SENTUHAN WAKTU DAN KASIH

Gajah Mati meningalkan gading manusia mati meninggalkan Nama… sedikit peribahasa untuk memulai tulisan ini ahahahaa… langsung aja nih, gw punya salah satu temen yang paling berkesan semasa kuliah gw namanya sih simple tapi sulit untuk gw tulisin di sini keq idah wajah plus senyuman doi sulit untuk dijabarkan ahahahaaa so gw samarkan aja nama doi dengan pangilan “bunga” ahahahaaaa…. Ini anak gw awalnya ga kenal (org belum kenalan) dan hanya dengar nama aja dari salah satu temen gw kita seringa pangil bapa soa (kepala adat) juga and kebetulan temen gw ini konon kabarnya suka sama si doi alias si bunga ini jadi temen gw ini kasih tau ciri” si bunga dan berhubung gw anaknya ga gaul yah mo d jelasin juga gw ga tau ahahahaaa…. Akhirnya temen gw nunjukin foto doi dan tau respon pertama sehabis liat foto itu dengan tegas gw nyeplos “gandong, ini mangapa parampuan de pung mukanya pipi samua” tau kan logat ini dari mana??? Yg pasti bukan betawi ye ahahahaaaa…. Tau kenapa repon gw bgt, coz si bungga memiliki bakat alami yaitu pipi temben yang keq bakpao gt ahahaha… sorry yah bungga jangan marah #kalobaca jujur gw suka bgt bakpao apalagi yg isiannya kacang tanah ahahaha…. #kodekeras

So setelah percakan itu gw, gw mulai penasaran dengan si bunga dan cara satu”nya bisa pengen langsung liatin doi gw kudu wajib datang ibadah persekutuan doa di kampus ahahaha…. Yah itu”ng apus dosa gw iyain aja ajakan temen gw yg kenalin si bunga keg w walopun lewat bacot n foto sebelum gw balik ke kosan gw… tiba hari juma’at gw ama temen gw janjian buat datang ibadah, yah misi gw sih saat itu tulus bgt bukan untuk ketemu Tuhan ahahaaaaa #lagibelok tapi pengen bgt liat si bunga ini apa sudah mekar apa masih pucuk ahahaha…. Sampe dilokasi ibadah kita ambil posisi terbaik untuk mandangin si bunga bukan untuk ibadah yak kawan” ingat misi awal gw ahahahaa…. Dan iah aja sepanjang ibadah gw liatin si bunga dan ternyata gw ga jatuh cinta ahahaha eh salah ambil kesimpulan kalo ini cek ini bener mukanya pipi semua dengan hidung mancung tipis hahaiiii plus poni anti badai ahahahaaaa knp gw bilang anti bawai doi poninya tebel bgt nutupin kening ampe beberapa cm di atas mata ahahahaaa keq gorden ahahahahaaa….

Dari Ibadah mulai hingga berakhir gw ga dapat apa” kesan dari ibadah hari itu ahahaaaaa… (ingatkan misi awal gw) dan ketika pulang gw langsung tancap gas dan ga sempat kenalan langsung sama si bunga, ya iyahlah salaman sama doi aja ga ahahahaaa… berhubung gw juga ada kuliah siang…. so ada dua kesimpulan dari hasil investigasi gw yaitu si bunga pipinya tembem dan yg kedua berponi tebal ahahaha…. Ketika ketemu temen gw yg suka sama doi dia mulai nanya bagaimana kesan gw tentang doi… kalah ternyata reputasi Algoritma dan diagram flowchart program or bahasa pemrograman apalah itu sama si doi ampe kita bahas butuh 2 minggu ahahahaaaa….. “yah gw bilang aja nyari cew yg lain aja masak u mau pacaran ama cew yang muka pipi semua?” #jahatbgtgw yah dia sih akhirnya iah” aja ikut kata gw ahahahaaa…. Dan mengalikan incaran ke cew lain ahahaaaa emang dasar playboy nih anak punya banyak stock target cew ga keq gw #curhat ahahahaha….

Semenjak saat itu gw udeh lupain tentang sibunga ini, dan percaya or ga w mulai rajin ikut Ibadah kali ini misi gw bener pengen ketemu Tuhan ahahahaa ceritanya udeh mulai kembali ke jalan yang lurus (semoga ga di tutup jadi puter balik) aahahahaaa… dan kira” di tahun ke2 gw kuliah kira” tahun 2010 gw punya salah satu temen lagi namanya nuel (bukan bapa soa) yang ternyata juga temenan sama si bunga ini coz mereka aktif juga di pelayanan kampus…. Karena si nuel sering main bareng mereka gw jadi ikut”tan di ajak kalo mereka mau jalan sama si nuel jadi ada beberapa event gw di ajak ngumpul nah semejak itu secara ga sengaja gw mulai jadi temen si bunga #versigw ga tau dia ahahahaaa…. Ternyata gw mulai punya kesimpulan lain selain dua yang di atas tentang si bunga, selain tembem dan berponi tebal dia juga Pinter (pernah ikut lomba bahasa asing, nilai di kampus C cuman satu sisanya A dan beberapa nilai B kebayang dong brp IPnya) , Baik (ni anak ga bisa bgt liat ousahnya orang lain) Sederhana bgt (setiap ke kampus stylenya septau All Star jeans Warna Ijo plus kaos, makan dimana aja dan apa aja ready ga ribet) dan mandiri bgt (apa aja di lakuin sendiri mulai tugas di rumah, kmn” juga sendiri alias ga manja) akhirnya gw punya kesimpulan lain tentang si bunga setelah gw kenal secara dekat ahahaaaa…. Makanya kata pepatah “Tak Kenal Maka Tak  Sayang” itu bener bgt setelah gw kenal eh gw malah sayang sama dia alias jatuh cinta percaya deh catuh cinta adalah satu”nya moment jatuh yang paling enak rasanya di bandingkan moment jatuh yang pernah lo alamin *kecualimatirasa ahahahahaaaa….

Buat si bunga terima kasih buat semua moment yang pernah ada waktu jalan sama” coz tidak ada moment yg terlalu buruk buat gw lupain semuanya indah dan terlalu jahat klo dilupain karna moment yg pernah ada itu di bayar dengan sesuatu yang begitu berharga yaitu waktu dan kasih yang tidak dapat di tukar dengan apapun di dunia ini…. Semua yang terjadi memiliki Tujuan untuk membuat kita menjadi dewasa dalam mengambil keputusan dan bertindak…. So terima kasih buat semuanya n selamat Ulang Tahun yang ke 25…. Doa gw tetap jadi mujizat buat banyak orang sekitar…. God Love U “HRE” aka GRACE
Above all, maintain the fervour of your love for one another, because love cancels a host of sins
1 Peter 4:8 (REB)

Bali Island

peta-baliDari nama saja mungkin teman-teman semua sudah tau apa isi dari tulisan ini :D, yeah gw pengen ceritain sedikit mengapa gw bias sampai ke Pulau Bali aka Pulau Dewata ^_^
akhir Tahun 2013 gw sempat berdoa waktu di kos-kosan #lagilurus ahahahaaaa… and dalam doa gw, gw bilang sama Tuhan klo Tahun depan Tuhan mau bawa gw ke mana? And tadaaaa di akhir doa gw muncul satu nama pulau dan tau itu pulau Papua ahahaaaa (mau gw itu) ternyata Pulau Bali, tapi sehabis amin gw bingung bagaimana sampe sana? Kenalan disana ga banyak and rata” cuman perjalanan dinas ke sana, disbanding pusing mikin mending gw nonton kembang api mumpung tahun baru ahahahahaaa…

Awal Tahun 2014 ke kerja di salah satu perusahan ISP terbaik di Ibukota #katanya ahahahaaa namanya Hypernet IndoData (bukan pesan sponsor) 😛 awalnya kerja di kantor itu seru soalnya kerjanya anak muda dan menantang gimana ga kerjanya naik atap kantor dan bubungan rumah orang + kalo lagi hoki bias naik tower bts ditemani hujan rintik” ahahahaa belum lagi dituntut tangung jawab tingkat dewa, dimana gw sampe bingung #pegangan kita teknisi apa saingan ninja hatori hujan badai, banjir bandang, lembah aka underpas, dan flayover semuanya kita harus lewati untuk melaksanankan “ibadah” kami yaitu benerin koneksi client :D, nah berhubung tempat kerja gw punya kantor cabang dibali gw berpikir bahwa ini mungkin salah satu jawaban gw buat kesana dan ia aja gw nyari info kalo ada info pengiriman karyawan kesana gw mau dan sampai akhir kemesraan gw dengan hypernet tersayang gw ga jadi ke bali, disebabkan gw merasa naik tower, bubungan kantor orang + naik tower udeh biasa dan gw pengen kerja pake kemeja sepatu pentofel or apalah itu + dasi dan rambut klimis” gw memutuskan mengundurkan diri karna gw ganteng eh salah gw lelah ahahahaaaa…. Dek abang lelah #kode

Dari hypernet gw jomblo dong #suarahati eh salah gw nanggur cuman beberapa hari dan pada tanggal 10 maret gw gabung dengan “pacar” baru gw PT. IP Network Solusindo salah satu perusahan network yang punya spesialis di perangkat jaringan JUNIPER ingat JUNIPER bukan JUPE si goyang apalah itu ahahahahaaaa… yang konon harga satu perangkatnya Juniper itu bisa membeli beberapa unit mobil-mobilan ahahahhaaaa *kidding maksud gw beli beberapa mobil angkot D11 (rute PAL – Terminal Depok) hahahaaa…. Dan tau ga? (baca ampe habis biar tau) gw di infoin ama leader” dikantor itu klo gw ditanya apakah saudara siap menikahi putri kami? Wadoooew salah fokus nih ahahaha…. Gw ditanya apakah bersedia ditugaskan ke bali? Dan dengan senyum tipis ala Kobe Bryant #jagoanbasketgw gw bilang ready bro, dan tau aja gw langsung kerja besok harinya dan di hari ketiga gw joint kantor ini gw langsung di tandem di “tkp” buat dipersiapin untuk mengantikan salah satu rekan kerja gw yang sedang menjalankan “ibdah” di Bali. Karena berhubung masa berlaku beliau segera kadarluasa yah siap” untuk pulang ke jakarta kalo ga di tangkap pecalang ahahaaa…..

Setelah masa pengapdian gw di Jakarta memasuki minggu ketiga gw dikabarin untuk siap” berangkat menuju pelaminan eh salah pulau Bali maksudnya ahahahaaaa… tepatnya tanggal 2 bulan April gw dengan penuh rasa bersyukur melangkahkan kaki menuju bandara SOETA untuk melaksanakan Tugas Negara di Pulau dewata diiringi dengan tawa dan lambaikan tangan teman, sahabat, keluarga cwwc church 😦 gw meningalkan kenangan indah di pulau jawa menuju pulau dewata ditemani dengan SPV gw Ko.Eddy yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong #hormat akhirnya gw dengan Nama Tuhan Yesus Menginjakan Kaki di Pulau Dewata (kata-kata gw mirip misionaris waktu tiba di Manokwari) ahahaha, isi doa gw terjawab sudah akhirnya :D, Kerenkan Tuhan gw…

Pengalaman gw yg baru pun segera dimulai dengan semua hal yang baru, mulai rumah yang baru teman yang sebagian baru karena dua orang teman lama yang akhirnya kita dipertemukan ahahahaa lingkungan yang baru, tradisi dan adat yang baru lingkungan yang baru dengan peraturan kantor yang cukup “aneh” ahahahaaaaa…. Yang pasti masih dengan Tuhan Yesus yang Sama 8)…. Bali I’am ready

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian,

2 Petrus 3:9b

Kekuatan Cinta

    Pada kitab Kejadian 29:18 berbunyi “Yakub cinta kepada Rahel, sebab itu ia berkata: “Aku mau bekerja padamu tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel, anakmu yang lebih muda itu.” kejadian ini menceritakan Seorang pria yang lagi jatuh cinta pada seorang wanita, dan juga sebaliknya, akan melakukan apa saja yang bisa diperbuat untuk mendekatinya. Pengorbanan apapun akan ia lakukan, untuk mendapatkan apa yang dicintainya. Seorang ayah atau ibu bersedia melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan putra-putrinya. Seorang ibu rela bangun lebih awal demi mempersiapkan sarapan bagi suami dan anak-anaknya. Seorang guru, meskipun mempunyai gaji yang tidak begitu besar, bersedia bekerja dengan mencurahkan seluruh tenaganya. Cinta mempunyai daya penggerak yang menghidupkan. Dalam bacaan Injil hari ini, kita mendengarkan bagaimana Yesus menunjukkan kepada kita suatu kekuatan cinta, sekaligus mengajak kita untuk mengalami kekuatan cintaNya. Manakah kekuatan cinta itu? Kekuatan cinta itu adalah saat dimana Bapa mengasihi kita dan bersama Yesus datang serta diam bersama-sama dengan kita. Kekuatan cinta itu adalah daya yang membuat kita senantiasa mengatakan Ya bagi Yesus. Inilah kekuatan cinta itu dalam sabdaNya: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku. Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.” Kebersamaan Bapa dan PuteraNya, Tuhan kita Yesus Kristus yang tinggal di antara kita menjadi kekuatan cinta yang menghidupkan.

    Allah Bapa dan Yesus selalu ingin tinggal bersama kita. Hal ini semakin ditegaskan oleh Yesus dengan janjiNya yang tidak akan meninggalkan kita dalam kesendirian. Ia tidak ingin membiarkan diri kita dalam pergumulan dan perjuangan hidup seorang diri. Ia akan mengutus Roh penolong dalam kehidupan kita di dunia ini. Sang Penolong, dalam bahasa Yunani disebut Parakleetos yang berarti dia yang dipanggil untuk mendampingi, menolong dan menjadi pembela di hadapan dunia. Parakletos berasal dari kata para: dekat, dan kleetos: yang dimintai bantuan dalam keadaan mendesak. Parakleetos ini juga berarti kehadiran ilahi yang membuat manusia dapat berjalan terus di dunia yang sarat dengan kekuatan gelap. Kehadiran Sang Penolong kerap tak terduga dan tanpa kita sadari. Ketika kita sebagai orang beriman butuh bantuan, ia akan datang sebelum sempat memanggilnya.

    Allah Bapa dan Yesus yang ingin selalu bersama dengan kita serta kehadiran Sang Penolong yang dijanjikan dalam setiap kesempatan hidup kita membutuhkan jawaban dari pihak kita. Dengan kata lain, sukacita akan kekuatan cinta Allah juga tergantung dari jawaban kita manusia. Jawaban ”Ya” untuk mencintai Yesus menjadi pintu masuk bagi kita untuk mengalami berbagai kekuatan cinta Allah. Namun itu semua bukan berarti bahwa kita tidak akan mempunyai persoalan hidup di dunia ini. Persoalan selalu datang tanpa kita minta. Persoalan selalu ada di sekitar kita. Dan kita diajak untuk menyelesaikan persoalan dan pergumulan hidup kita dengan kekuatan cintaNya. Dengan kekuatan cinta Allah, kita menjadi yakin bahwa kita mampu untuk melalui itu semua.

Selalu Indah Bersama Yesus

   Image Seberapa besar dai kita yang percaya kepada Tuhan Allah sadar bahwa Tuhan adalah Tuhan adalah seorang sahabat yang paling terbaik yang pernah ada didalam dunia ini. Diamana ia paling setia terhadap semua orang. Dia sangat setia kawan diamana Ia rela memberikan nyawa-Nya untuk kita. Secara manusia kita akan berpikir aneh jikalau ada orang yang ingin hidup menderita dengan orang yang tidak dikenal. Yesus adalah sahabat karib untuk orang-orang yang tertidas, teraniyaya, terlupakan, dan yang paling hina atas sesamanya.

    Yesus adalah sosok sahabat tersebut, seba ia berjanji akan senantiasa menjadi sahabat yang setia. Dalam pengalan kitab Ulangan 2:7 “Allahmu, menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apapun”. ini dengan jelas Tuhan Yesus akan menjamin hidup kita Dia akan hidup dengan kita dalam kondisi apapun. Kita bisa belajar dari bangsa Israel, ketika melakukan perjalanan ke tanah perjanjian dimana Allah selalu menyertai mereka walaupun mereka membuat hati Allah selalu menangis.

    Dia hidup dengan kita setiap saat, dimana Tuhan telah memutuskan diri sebagai Imanuel yang berarti selalu menyertai. Ketika kita dalam kondisi tertekan disitu Allah dengan Jelas menyatakan bahwa Ia hidup. Dalam keseharian hidup kita Allah turut campur tangan dalam terlebih saat kita putus harapan dan tak punya harapan, sebab dalam Dia ada kehidupan yang kekal yang tidak dapat kita temukan diluar Dia. Sebab Allah adalah sosok yang hidup kekal sepanjang masa dan setia menemani kita saat dibumi terlebih ketika kita masuk dalam kerajaan kekekala-Nya.

Domba Yang Baik

    Seekor domba yang baik adalah domba yang benar-benar mengerti siapa tuannya sebenarnya dan tidak akan mengikuti perintah orang lain. Dalam kehidupan rohani kita masing kita dituntut secara mutlak dan dianjurkan untuk memiliki ciri domba tersebut. Yaitu dituntut untuk benar-benar menhetahui dan mengenal siapa yang sebenarnya “gembala” kita agar kita dapat menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan kehendak gembala kita. Gembala disini berbicara Tentan Tuhan Yesus. Kita yang telah ataupun yang sementara bertumbuh secara Rohani dituntut untuk dapat membedakan suara Tuhan ataupun suara Iblis atau kita dapat membedakan keinginan Tuhan atau Iblis (Yohanes 10:3-7).

        Pada kitab Yoh 10:27 berbunyi “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku “. Tuhan Yesus yang diamana merupakan gembala kita sangat ingin kita benar-benar mengenal suaranya dan mengerti apan rancangn-Nya terhadap kita. Ciri-ciri dari suara Tuhan ialah memimpin kita kepada kebanaran firman-Nya, Membuat kita merasa damai sejahtera (Galatia 5:2),dll.

    Namun untuk dapat mengetahui dan membedakan suara dari Tuhan orang tersebut harus mengetahui prinsipnya yaitu dengan cara bergaulah dengan Allah dan berkomunikasilah dengan-Nya setiap hari lewat Doa serta membaca dengan baik Firman Tuhan setiap harinya. Inilah prinsip yang terutama untuk dapat mengenal suara Tuhan. Ketika kita benar-benar telah berhasil menerapkannya maka secara otomatis kita akan semakin dewasa rohaninnya. Hal ini semakin didukung ketika kita bersekutulah dengan sesama saudara seiman sebab tanpa persekutuan dengan sesama saudara seiman, kita tidak bisa bertumbuh dengan baik. hal ini menyebabkan  domba atau kta akan mudah tersesat dan dimangsa serigala atau Iblis yang setiap saat siap menyerang kita jika kita sendirian dan kehilangan fokus akan suara Tuhan.

 

Yohanes 10:27 “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka
dan mereka mengikut Aku ”  

True Love

    Berapa kali kita tidak datang beribadah dan menyembah Tuhan dengan alasan yang tidak masuk akal (hujan, misalnya) dan berkaitan dengan kepentingan kita (ada urusan, ada undangan, dan lain” yang secara nyata mengingkari daftar prioritas yang kita buat dengan penuh percaya diri)? Berapa jam dalam seminggu kita berikan waktu kita untuk Tuhan, sedangkan untuk men-non aktifkan alat komunikasi saat Ibadah saja kita masih tidak rela?  Pernah membayangkan tidak, Tuhan menangis karena waktu-waktu kita yang hanya sedikit untuk-Nya masih kita kurangi 10, 15, 20 menit untuk sms, telpon, dll saat beribadah?  Sedangkan bila kita bertemu kekasih, pacar, org yang kita kasihi, kita marah karena mereka tdk memberikan waktu sepenuhnya untuk kita pada perjumpaan yang singkat itu.

    Kondisi diatas ini adalah hal-hal yang dimana setiap kita pernah mengalami setiap harinya tanpa terkecuali, kita sering melakukan ini tanpa kita sadari hal diatas sangat mendukakan hati Allah. Kita melakukan ini sebab kita telah mengantikan kasih Allah yang sempurna dengan kasih dari orang-orang yang berada didekat kita. Kita mulai mencari kengahatan kasih yang benar-benar nyata dan mulai meningalkan hubungan kita yang mesra dengan pencipta kita. Hal ini dengan jelas tertulis dalam kitab Matius 24:12 “Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin” Jaman sekarang semakin keras dan hari-hari semakin jahat, hal ini yang membuat Kasih kita semakin pudar terhadap Allah yang benar-benar mencintai kita sebab kita hanya mementikan kehidupan duniawi. Sebab semua orang hanya berfokus kepada diri sendiri dan tidak lagi memikirkan saudara-saudara sekitarnya. Hal ini sangat bertolak belakan dengan apa yang Tuhan Yesus harapkan yaitu kita harus mengasihi sesama terlebih kepada Dia yang menciptakan kita dan seisi dunia ini.

    Untuk itu kita sebagai anak muda-Nya, kita wajib memperbaharui hubungan kita yang telah pudar agar kembali intim dengan Tuhan dengan cara melakukan saat Teduh dan melalui jam Doa Pribadi, sebab dengan cara itulah hubungan kita dengan Tuhan dapat diperbaharui kembali agar menjadi harmonis, sebab Dia sangat mencintai kita semua dan Diapun tak ingin kehilangan kasih dari setiap kita. Sebab ketika kita mengasihi Dia maka kita pun akan mengasihi sesama kita dengan segenap hati dan dengan tanpa syarat sebab itu adalah kasih yang sempurna.

Saya Adalah Produk Terbaik

      Thank’s God buat penyertaan-Mu sehingga ku masih merasakan hangatnya mentari pagi di hari yang baru. ku awali dengan doaku  untuk mendoakan diriku serta orang” terdekatku serta Gereja, kampus, & organisai”ku, salah satu kebangaan ku bisa mengucap syukur lewat doa untuk semua yang kumiliki kepada Allah.
    Secangkir Coffeemix yang menemani ku di pagi ini membuat ku menyadari betapa sungguh berat yang dihadapi sang kopi untuk menjadi yang terbaik. ia melewati banyak proses untuk menjadi serbuk kopi terbaik yang pernah ada, sebab hanya kopi yang berasal dari proses terbaiklah yang dapat dipasarkan & memiliki nilai jual tinggi dan dicari banyak orang untuk merasakanya.  Begitupun dengan diriku ketika proses yang sangat panjang serta berat menghampiriku, semenjak dari masa pembuahan pada rahim Ibu serta sembilan bulan didalam  kandungan Ibu saya diproses tanpa hentinya agar menjadikan ku menjadi calon bayi yang terbaik, but ku yakin itu semua berasal dari pada-Nya (Ayub 31:15).
    ya, begitupun dengan kehidupan ku ketika lahir dan tumbuh menjadi seorang anak kecil, dimana hari-hari ku lalui dengan menghadapi berjuta” proses yang telah disediakan Allah untuk menjadikan ku seorang yang dewasa seperti sekarang ini. but, semua proses ini sekarang membuatku tersenyum bahagia. Sebab tanpa Engkau siapah aku ini (Yes 64:8). Hal ini yang mebuat ku tersenyum sebab karena kasih karuniamu sehingga aku masih bisa merasakan kehidupan didunia ini walapun sebenarnya diriku adalah warga kerajaan Allah (Efesus 2:19). ku sadari bahwa Allah mengerti tentang berbagai macam proses yang harus kulewati untuk menjadikan ku yang terbaik baginya, sebab aku berharga dimatanya (I samuel 26:24) ini membuatku menjadi harta yang ingin dirampas Oleh siIbils untuk dibinasakan (Yoh 10:10), namun saya telah dimenagkan dengan kematian-Nya dikayu salib.
    Untuk sisa hidupku ini biarlah aku diproses lebih hebat lagi dan biar aku memang menjadi harta yang yang sangat-sangat berharga yang Engkau miliki. dan kupersilahkan semua proses itu datang kepada ku sebab ku tak pernah kuatir sebab Engkau berserta ku (Maz 23:4). sebab ku yakini semua proses itu hanyalah trak yang telah Kau sediakan untuk ku agar ku dapat kembali kepada Rumah ku yang sesunguhnya yaitu Kerajaan Allah sebab ku berasal dari Allah dan warga kerajaan- Mu.

    Cintailah apa yang kau miliki dan jangan kau sekali-kali membenci apa yang kau miliki sebab kita adalah Produk tebaik yang pernah ada dan tak ada yang bisa menyamai kita.

#WOG