Domba Yang Baik

    Seekor domba yang baik adalah domba yang benar-benar mengerti siapa tuannya sebenarnya dan tidak akan mengikuti perintah orang lain. Dalam kehidupan rohani kita masing kita dituntut secara mutlak dan dianjurkan untuk memiliki ciri domba tersebut. Yaitu dituntut untuk benar-benar menhetahui dan mengenal siapa yang sebenarnya “gembala” kita agar kita dapat menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan kehendak gembala kita. Gembala disini berbicara Tentan Tuhan Yesus. Kita yang telah ataupun yang sementara bertumbuh secara Rohani dituntut untuk dapat membedakan suara Tuhan ataupun suara Iblis atau kita dapat membedakan keinginan Tuhan atau Iblis (Yohanes 10:3-7).

        Pada kitab Yoh 10:27 berbunyi “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku “. Tuhan Yesus yang diamana merupakan gembala kita sangat ingin kita benar-benar mengenal suaranya dan mengerti apan rancangn-Nya terhadap kita. Ciri-ciri dari suara Tuhan ialah memimpin kita kepada kebanaran firman-Nya, Membuat kita merasa damai sejahtera (Galatia 5:2),dll.

    Namun untuk dapat mengetahui dan membedakan suara dari Tuhan orang tersebut harus mengetahui prinsipnya yaitu dengan cara bergaulah dengan Allah dan berkomunikasilah dengan-Nya setiap hari lewat Doa serta membaca dengan baik Firman Tuhan setiap harinya. Inilah prinsip yang terutama untuk dapat mengenal suara Tuhan. Ketika kita benar-benar telah berhasil menerapkannya maka secara otomatis kita akan semakin dewasa rohaninnya. Hal ini semakin didukung ketika kita bersekutulah dengan sesama saudara seiman sebab tanpa persekutuan dengan sesama saudara seiman, kita tidak bisa bertumbuh dengan baik. hal ini menyebabkan  domba atau kta akan mudah tersesat dan dimangsa serigala atau Iblis yang setiap saat siap menyerang kita jika kita sendirian dan kehilangan fokus akan suara Tuhan.

 

Yohanes 10:27 “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka
dan mereka mengikut Aku ”  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s